25 Juli 2014

2014: Tahun Terhoki Buat Saya


Sejak SMA, saya terbiasa untuk menuliskan segala hal yang saya inginkan dalam buku. Teman saya yang mengajarkan hal ini. Hal yang dapat ditulis pun, bebas. Terserah saya. Asalkan semua hal itu merupakan segala hal yang saya inginkan: untuk dilakukan, dimiliki, dibeli, dan lain-lain. Barisan keinginan itu saya tulis dengan judul “Dari yang terkecil hingga sebesar gajah”.

Banyak mimpi-mimpi yang saya tulis di sana, masuk dalam daftar keinginan saya. Beberapa, bahkan telah banyak yang sudah saya coret. Artinya, saya sudah berhasil mewujudkannya. Yeah! Dan dari sekian banyak yang sudah saya coret, di tahun 2014 ini, saya berhasil mencoret dua mimpi terbesar saya: skripsi selesai dan novel pertama terbit.

Rasanya gimana, ya? Di tahun 2014, saya berhasil menulis, menyelesaikan, dan menerbitkan dua tulisan hingga menjadi buku. Ah! Itu tuh rasanya... syukur alhamdulillah banget ya Allah :3

Bayangin lah, nulis skripsi itu paling saya takutkan selama kuliah. Nulis skripsi itu nggak semudah nulis novel, Bro, Sis... Nulis skripsi itu ilmiah, sama sekali nggak ada fiksi-fiksinya. Tetapi, setelah kurang lebih 4 bulan ditekuni, akhirnya skripsi itu selesai jugaaaa~ Betapa indahnya dunia begitu skripsi selesai, sidang lancar, dan nilai memuaskan! Ditambah lagi... novel pertama terbit meeeennn :D

Kabar mengejutkan tentang terbitnya novel ini pun nyaris berbarengan dengan keputusan saya saat akhirnya harus menulis skripsi. Di saat lagi ketar-ketirnya mikirin proposal skripsi, tiba-tiba ada telepon dari Gramedia bahwa novel saya layak terbit. Otomatis gembira dan bahagia sekali hati ini! Bohong banget kalau nggak kaget, serius deh. Hahaha!

Sejak hari itu, saya berusaha untuk semangat menyelesaikan skripsi. Soalnya saya tahu, ketika skripsi saya selesai, maka saya akan memiliki dua buku kebanggan di penghujung bulan Agustus. Dan benar saja, selama saya mati-matian menyelesaikan skripsi ini, draft novel saya pun masuk proses pengeditan oleh kakak editor. Begitu saya sidang dan revisian beres, tinggal wisuda, novel saya pun dinyatakan resmi terbit dan akan diluncurkan tanggal 18 Agustus ini.

Aaaaaaaaa, terima kasih ya Allah atas nikmat-Mu yang tak terhingga, yang belum tentu dapat kubalas meski dengan setiap hari solat lima waktu, ditambah solat sunnah, puasa senin-kamis, dan amal sana-sini. Karena memang nggak ada yang bisa menandingi dahsyatnya kekuatan Allah SWT :)

Dari dua perjuangan ini, saya menyadari dan lebih mengerti artinya sebuah perjuangan dan usaha seseorang. Ternyata benar lho, nggak ada yang instan di dunia ini. Semua hasil akhir, diperlukan usaha dan ketekunan untuk mewujudkannya. Menjadi pribadi yang sabar juga penting lho, karena hasil dari kesabaran itu luar biasa banget rasanya!

Mulai hari ini, kalian (yang membaca tulisan saya ini) jangan pernah takut bermimpi ya! Kalian harus percaya bahwa nggak ada mimpi yang nggak bisa diwujudkan. Coba deh, mulai sekarang ikutan menuliskan semua hal yang kalian inginkan dan cita-citakan dalam buku terbaik kalian. Jangan lupa dicoret jika sudah terwujud ya!

Percaya deh, Allah nggak pernah tidur. Allah nggak pernah bosan mendengar keluhan kalian saat menginginkan sesuatu. Allah bahkan mendengar semua setiap harapan kalian, sekalipun kalian mengucapkannya dalam hati. Jangan sedih dan menyerah dulu kalau keinginanmu nggak juga dikabulkan Allah. Coba deh, terapkan ilmu sabar dan tetap berusaha. Allah pasti lihat itu! :)

So, saya tunggu ya cerita kalian. Cerita tentang mimpi-mimpi kalian yang berhasil kalian coret dalam barisan mimpi-mimpi yang kalian tulis. Pasti asyik kalau bisa saling sharing tentang mimpi dan cita-cita bersama kalian. Semoga setelah membaca postingan saya ini, kalian jadi semakin bersemangat untuk mengejar cita-cita dan mimpi-mimpi kalian.

See you!


Rara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar