11 Desember 2011

21 November Lalu..

sebenernya udah lama banget pengen nulis tentang ini, tapi nggak sempet-sempet. mungkin hari ini waktu yg pas buat nulis tentang hari bahagia itu :)

tanggal 21 November tahun 2011 ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. selama 19 tahun, gue selalu ngerayain yg namanya ulang tahun tepat tanggal 20 November sesuai dengan catatan tanggal lahir gue di akta. tapi tahun ini, pas tanggal 20 malah sepi banget. meskipun banyak yg sms ngucapin selamat ulang tahun, tetep aja ngerasa sepi. mungkin karena banyak faktor..

  1. faktor umur, gue udah 20 tahun. udah kelewat bosen kali ya ngerayain ulang tahun mulu, udah biasa hahaha
  2. faktor hari-hari sebelumnya karena udah terlalu sering disinggung dan menyinggung tentang hari ultah gue tanggal 20. jadinya pas hari H jatohnya jadi biasa aja
  3. nggak ada yang dateng ke rumah ngasih kejutan :'( cuma ada tiga orang yg dateng, temen SMA. itu pun personilnya nggak lengkap karena harusnya ada lima orang..
  4. wisky juga nggak dateng ke rumah :'( :'(

ulang tahun ke-20 sepi luar biasa. padahal dulu bayangan gue, kalo gue punya pacar, khayalan pas gue ultah itu indah luar biasa, mengesankan, mengharukan.. huhu yah, harapan hanya harapan, tetep Tuhan punya cara lain untuk mengabulkannya.

dan semuanya terangkum jadi satu tanggal 21 November. tanggal itu emang bukan hari ulang tahun gue. tapi kalau tanggal itu nggak ada, nggak akan ada hari senin dengan kemeriahan yg sederhana di kampus gue tercinta. kalo tanggal 21 nggak ada, gue gak akan dapet kaos gambar balon sama kenangan indah seharian bareng pacar gue. aaaaaa rasanya pengen diulang lagi :D

hari itu, kejutan sederhana gue terima di kelas mata kuliah Filologi yang ternyata diliburkan karena dosennya entahlah pergi ke mana atau sibuk apa. dalam hati gue alhamdulillah banget nggak ketemu sama dosen killer itu yg bisa aja merusak hari bahagia gue waktu itu hahaha #parah. sebenernya hari itu banyak banget yg mencurigakan dari gelagat pacar sama temen-temen. tapi yasudahlah~ gue nggak mau merusak rencana yg (mungkin) suah mereka susun rapi buat gue hahahahaha #pede

begitu gue masuk kelas, dengan sebelumnya gue diajak muter-muter kampus dulu sama pacar dan hal itu bukan suatu kebiasaan tapi justru menimbulkan banyak pertanyaan, saat gue buka pintu, udah ada wisky yang menyambut sambil bawain kue plus dengan lilin kecilnya. ada berapa ya? lupa hahaha sambutan meriah juga kedengeran rame banget dari dalem kelas. emang dasarnya temen sejurusan gue setan alas semua, berisik hahahaha

kejutan sederhana itu gak selesai begitu aja di kelas. selesai tiup lilin, potong kue, buka kado, menerima ucapan selamat dari temen-temen sekelas, gue sama wisky jalan-jalan. dengan rasa gak enak gue ninggalin tugas karena gabisa belajar kelompok bareng dewi ken asti nina. dan ternyata wisky udah minta ijin ke dewi, subhanallah senangnyaaaa hahaha

usai jalan-jalan ke detos dan diakhiri dengan makan hoben berdua untuk yg kedua kalinya setelah hampih 11 bulan nggak pernah makan hokben berdua, wisky ngajak gue balik lagi ke kampus. katanya mau ke kansas ketemu sama temen-temen dulu. dia juga bilang "mau beli martabak nggak? tapi aku kenyang banget ra" loh? martabak buat apa? gue bingung. padahal perut gue juga udah kekenyangan banget karena hokben emang udah porsi yg pas buat ukuran makan gue. dan wisky jawab lagi "martabak buat ngerayain ulang tahun kamu. kan aku nggak bisa beli kue. aku kan juga udah bilang mau ngerayain ulang tahun kamu.."
gue makin bingung, gue bilang aja kalau tadi acara di kelas bukannya uah termasuk ngerayain ulang tahun? dan wisky bilang "itu beda. ini kan ngerayainnya cuma kita berdua"

nyeeeesss! rasanya jantung gue langsung deg-degan waktu denger kata-kata itu. akhirnya gue menyimpan semua rasa ingin tahu gue dalam-dalam dan nggak banyak bicara. sepanjang perjalanan menuju kampus lagi, gue cuma diiringin senyum bahagia dan penasaran. kira-kira kejutan yg seperti apa yg mau dikasih wisky? hahaha

sesampainya di kampus, wisky ngajak gue ke klaster, tempat di mana waktu kita belum jadian dulu, kita sering duduk-duduk berdua di sana. wisky nyuruh gue berdiri menghadap mushalla, memunggungi tempat di mana dia bakal ngasih kejutan buat gue. dan gue disuruh janji nggak boleh nengok. akhirnya gue nurut aja dan terus bersabar nunggu dia yang sibuk entahlah ngapain di belakang sana.

sambil nunggu, gue bertanya-tanya. wisky ngapain ya? jangan-jangan dia lagi niupin banyak balon, jadi pas gue nengok udah banyak balon yg bertebaran di klaster hahaha itu lah khayalan gue. dan ternyata, begitu gue nengok, semuanya jauh di luar dugaan. jauh dr bayangan gue dan ini lebih romantis dan indah~

spontan, gue ketawa terharu ngeliat wisky berdiri di tengah lilin-lilin kecil yg dia tata rapi membentuk 'love'. gue masuk ke dalam lingkaran itu dan wisky mengulurkan tangannya berharap supaya gue segera menyambutnya untuk menggenggamnya. wisky ngasih gue kado. kado yg udah bisa ditebak tapi suasana saat diberikan kado itu yg gabisa ditebak haha
sebuah kotak musik. kita duduk berhadapan di atas rumput yg masih basah bekas hujan, dikelilingi lilin-lilin yg menyala di tengah kegelapan, sambil terus berpegangan tangan dan menikmati alunan musik hasil putaran kotak musi itu. aaaaahh~ indahnya malam ituuuuuu :3


wisky juga sempet ngerekam suaranya untuk ngucapin selamat ulang tahun ke gue. sepanjang malam itu, rasanya dunia bener-bener milik berdua. meskipun di kejauhan banyak orang-orang berkumpul untuk latihan PK, itu nggak bikin wisky atau gue merasa terusik dan terganggu. nggak membuat kita malu atau peduli ada yg lihat kalau kita 'fast kiss' atau 'ciuman kilat 2 detik' hahahaha dan malam itu, gue nggak berhenti memeluknya selama waktu masih ngijinin gue untuk terus meluk dia. juga nggak pernah berhenti menggenggam tangannya selama waktu masih memberikan kesempatan untuk terus genggam tangannya...

ya Tuhan.. ya Allah..
hari itu, seandainya bisa diulag lagi. malam yg indah, tanpa ada deringan telpon atau getaran sms yg mengganggu untuk nyuruh cepet pulang. tapi yg terdengar adalah dentingan alunan musik dari kotak musik yg nggak bosen-bosennya wisky putar..

cuma bisa bilang, aku bahagia hari itu. sampe-sampe nggak tau harus bilang apa selain terima kasih, terima kasih, terima kasih, dan terima kasih~ kalau wisky bilang, hari itu nggak akan bisa gue lupakan, gue dengan yakin menjawab YA! gue nggak akan bisa melupakan hari itu, kejutan itu, suasana malam itu, dan semuanyaaaa~ semuanya kayak mimpi, tapi ini semua kenyataan, bukan mimpi...

terima kasih ya Allah.. terima kasih wisky..
semoga apa yg sudah kamu lakukan, bisa dibalas sepantasnya oleh Allah SWT. amin

I LOVE YOU~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar