18 November 2011

Kepengen Nikah~~

sejak ada pelajaran bab 'upacara panggih' di pbj, gue jadi kayak orang kebelet pengen buru-buru nikah. tadinya gue biasa aja sama upacara perkawinan adat jawa itu karena gue emang gak ngerti. tapi begitu gue tau, jangankan cuma pengen liat rangkaian acaranya di resepsi pernikahan orang-orang, gue bahkan jadi kepengen ngerasain juga dari rangkaian acaranya itu..

gue jadi kepengen nikah coy. gara-garanya gue masih belom kesampean nih ngeliat rangkaian upacara perkawinan adat jawa itu. berawal dari tantenya mas kribo yg nikahan waktu itu. bahkan nikahnya bener-bener pake upacara pernikahan adat jawa, versi keraton lagi. ckck gue sempet kepikiran juga pengen jadiin hal ini untuk bahan skripsi gue nanti. tapi.. ntaran dulu dah hahaha gue coba-coba dari essay atau makalah dulu.

kayaknya nikah itu seru deh. haaah~ bayangan gue emang udah yg indah-indahnya doang nih haha padahal gue tau, nikah itu awal dari sebuah kehidupan yg baru. dan bahkan kata orang banyak, berumah tangga itu banyak nggak enaknya loh. tapi tetep aja gue penasaran pengen cepet-cepet nikah #eh

gue sempet kepikiran.. untuk nikah itu pasti butuh modal yg ga sedikit. apaagi kalo kita maunya yg praktis, gak repot misalnya seperti nyewa gedung buat tempat resepsi, nggak di rumah; soal katering supaya gak masak sendiri; apalagi gue yg pengen nikah pake adat jawa (banget) yg pasti harus nyewa EO wedding karena gue butuh 'dhukun manten' yg pas buat gue; dan gue pengen ada iringan gamelannya juga pas nikahan; dan satu lagi yg paliiiiiiiiiing gue pengenin, yaitu foto pra-wedding.

tapi umur gue masih (baru akan) menginjak 20 tahun. target gue menikah umur 25 tahun dan paling mentok 26 tahun. dan dalam waktu lima tahun gue harus kerja keras, nabung, ngumpulin duit yg banyak untuk nikah! untuk resepsi pernikahan yg sangat gue idam-idamkan.
hanya aja.. gue nggak tahu siapa yg bakal nikah sama gue nantinya.

gue berharap, pastinya.. gue punya harapan kalo seseorang yg senantiasa masih mau menemani gue sampe saat ini, bisa jadi yg akan ada di pelaminan bareng gue nanti. tapi, ada sedikit (agak banyak juga) perbedaan pemikiran dan pertentangan akan angan-angan gue soal pernikahan. wisky sepertinya masih jauh sekali memikirkan soal ini, sedangkan gue emang udah dari kapan tau mengidam-idamkan hal ini. belum lagi soal perbedaan konsep acara nikahnya. haahhh~ :D

ternyata, yg bisa gue ambil untuk kesimpulan semesntara sih, ternyata untuk menikah itu banyak sekali yg harus dipertimbangkan, dipikirkan masak-masak, dan banyaj yg harus dipersiapkan termasuk mental. nikah bukan cuma soal konsep acara nikahnya mau kayak gimana, tapi juga soal di mana 'keegoisan dan kesabaran' kita diuji saat itu. di mana kita harus dituntut untuk lebih dewasa dan bijak dari sebelumnya.. di mana saat itu ada dua kubu dengan pemikiran masing-masing dan bagaimana cara menyatukannya, itu yg perlu dipersiapkan dengan matang. karena gak cuma menjelang nikah aja ada pertentangan.. bahkan setelah menikah pun, pertentangan dan perbedaan yang berlipat ganda akan semakin jelas terlihat nantinya :)

hal itu lah yg harus gue persiapkan, pelajari dan tanam dalam hati. bukan cuma soal tabungan yg harus gue kumpulin untuk biaya nikah (belom lagi pas punya anak nanti) hahaha karena kata temen gue, namanya julian, dia pernah bilang bahwa lebih baik jangan nikah kalo belum mapan, sebab nikah itu biayanya gede banget! hahahaha

:) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar