20 Juni 2012

absurd

ya allah, gaje banget malam ini. bingung banget rasanya mau ngapain. terlebih lagi dengan novel yg belum diterusin sampe ending. stuck banget rasanya mau nerusin novel bareng patre. akhir-akhir ini rasa malas itu muncul dan menyeruak. hmm.. mungkin karena ceritanya nggak selesai-selesai kali ya? udah terlalu panjang mungkin ya? terus jadinya bosen dan akhirnya mentok.

ya allah, beri aku kelancaran dalam ide dan inspirasi dalam menulis novel duel ini. rasanya sayang banget kalo sampe berhenti dan nggak diterusin sampe ending. soal mau dikirim atau nggak ke penerbit, itu soal nanti. yg penting ending dari ceira ini dulu... tinggal 20% lagi ceritanya tamat. tapi ampuuuuun deh, susah banget bikin jalan ceritanya supaya natural.

#menghelanapas

apalagi mood lagi nggak karuan. mood bertolak belakang banget dengan jalan cerita novel yg harus ditulis. di saat gue lagi galau, eh jalan cerita lagi bahagia-bahagianya karena jatuh cinta. tapi di saat gue lagi bahagia, buat nulis cerita malah lupa. atau sekalinya dapet harus nulis cerita galau (kayak yg dialami patre).

kalau sampe gagal, kasian patre yg udah kepengen banget novel ini dikirim ke penerbit. padahal setelah novel ending, masih banyak yg harus diurus. dari pembacaan ulang, ngedit lagi, mikirin kenaturalan dan ke-realistis-an jalan cerita, mengoreksi adanya kemungkinan ketidalogisan alur, whuaaaaa banyak.

ayoooo dong, inspirasi.. datanglaaaahhh~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar