29 Januari 2014

Surat, Kartu Pos, dan Perangko

sekitar setengah jam yang lalu, gue baru saja kirim surat dan kartu pos di kantor pos yang ada di perpus UI. ini adalah kali pertama gue kirim surat dan kartu pos pakai perangko. rasanya deg-deg-an banget! kenapa? karena ya pertama kali. ada perasaan nggak ngerti dan takut salah. apalagi bapak-bapak yg jaga di kantor pos agak-agak jutek gitu hehe ^^

tadi gue kirim dua surat dan satu kartu pos. cerita dulu deh, semua ini berawal gara-gara gue sering lihat temen gue upload foto-foto lucu tentang surat, perangko, dan kartu pos di akun Instagramnya. dilihat-lihat, kayaknya seru juga. akhirnya gue cari tau sebenernya dia lagi ngapain sih. dan akhirnya gue tahu kalau fenomena untuk berkirim surat dan kartu pos sedang ngeits banget saat ini.

sebenernya fenomena kayak gini, gue udah pernah diajakin setahun yg lalu. cuma, dasarnya gue nggak mau ribet, akhirnya gue nggak ikut-ikutan. jujur, sekarang gue tertarik nih untuk ikut-ikutan kirim surat dan kartu pos. karena surat yang kita kirim itu nggak harus kaku dengan kertas berwarna putih dan beramplop polos. kita bisa hias surat dan amplop sesuka kita dan semenarik mungkin. nah, kerjaan menghias dan membungkus kayak gini kan hobi gue banget!

tiga hari yang lalu gue dapet surat dari dua orang. nah hari ini, surat mereka gue balas. satu surat menuju semarang, satu surat lainnya menuju jakarta. dan satu kartu pos menuju bogor. wow, selama menulis surat dan membungkusnya dengan amplop coklat buatan gue sendiri, gue menikmati banget proses itu.

gue berterimakasih banget buat teman gue, namanya patre, yang udah ngenalin gue dengan cardtopost.com! akhirnya gue berani juga untuk memulai kegiatan menyenangkan ini. barusan, gue juga udah minta 5 alamat orang lewat web cardtopost.com untuk bertukur kartu pos. wilayahnya masih nusantara sih... tapi ya memang rang-orang di nusantara kok yang lagi gue cari.

gue bukannya nggak mau kirim-kirim surat dengan orang di luar Indonesia. gue hanya belum siap batin kirim surat ke luar negeri hahaha (bilang aja lo takut, ra) karena banyak yang harus gue benahi kalo mau kirim-kirim surat sama orang luar. pertama: bahasa inggris! *plak

yaa.. untuk permulaan, perdalam perkenalan dengan sesama anak negeri lah. untuk yang luar negeri, next time mungkin bisa :)

nah, kamu gimana? yuk, ikutan kirim-kirim surat dan kartu pos! yang berminat tukeran kartu pos dan berkirim surat ke gue, hubungi gue via email ya!

email: raraindah.novanindyah@gmail.com ^^

1 komentar: