8 Juni 2013

My Saturday Night

Beberapa menit yang lalu, pacar saya baru saja pulang dari rumah saya. Hari Sabtu ini kami menghabiskan waktu berdua dengan duduk bersebelahan sambil sibuk mengetik masing-masing. UAS belum juga usai, maka hari libur kami terkuras hanya untuk berkutat dengan layar makalah.

Yah, meskipun begitu, sejujurnya saya menikmati masa-masa itu. Masa-masa di mana saya bisa bersama pacar saya, hari apapun itu. Dan sekalipun hari Sabtu saya hanya terlewati dengan mengerjakan tugas, fokus dengan pemikirannya masing-masing. Tapi, judulnya, kan, kami tetap berdua saat itu :") Nggak peduli berduanya itu sambil mengerjakan tugas atau sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Beberapa bulan lalu juga pernah, hari Sabtu kami lewati dengan berkunjung ke perpustakaan kampus. Awalnya memang tidak ada rencana sama sekali ingin pergi ke mana atau mau apa hari Sabtu kala itu. Tetapi, tujuan kamu bermuara di perpustakaan kampus. Kemudian kami menghabiskan waktu berdua sambil membaca buku. Duduk berdua, bersebelahan, sesekali bersentuhan tangan---bergandengan.

Kalian tahu? Saat itu saya merasakan kedamaian yg teramat damai. Saya nggak pernah menuntut nuansa atau suasana yg muluk-muluk saat bersamanya., satu-satunya pria yg masih bertahan mendampingi saya selama 2 tahun lebih ini. Duduk bersebelahan, saya asyik membaca novel romance kesukaan saya dan dia hanyut dengan buku jurnalistiknya. Hening, damai, tenang, sesekali sentuhan tangan membuat senyum kami terkulum satu sama lain.

Hari itu, saya sempat bilang padanya. "Jadi kebayang deh kalo nanti kita nikah, setiap hari Sabtu punya ritual seperti ini. Jalan-jalan berdua, baca buku, kegiatan yang positif tapi romantis, ya nggak?" saya melempar senyum kebanggan waktu itu. Dibalas dengan senyuman termanis yang paling saya suka dari pacar saya.

Ya, saya punya impian jika sudah menikah nanti. Kami harus punya ritual menikmati waktu berdua. Hari Sabtu misalnya, itu kan hari libur. Sebisa mungkin kami harus punya waktu libur untuk bersama. Meskipun hanya sekedar membaca buku di taman belakang rumah #eaaa.

Nah, hari Sabtu ini tidak kalah menarik. Meskipun sibuk masing-masing mengerjakan tugas, sesekali kami berbincang, atau sekedar mengomentari hal-hal yg ada di internet saat browsing melepas penat karena tugas.  Ditambah lagi sambil makan telur dadar buatan saya berdua, hujan pula. Udara dingin gara-gara hujan, diselingi minum teh hangat dan menyantap telur dadar buatan saya, ditemani lagu Payung Teduh. Bahagia itu sederhana, bukan?

Pelajaran yang dapat saya petik dari hari Sabtu-hari Sabtu yg sudah saya lewati adalah, malam minggu itu tidak harus jalan-jalan ke mal dengan pacar, atau nonton di bioskop. Tidak harus mengeluarkan banyak budget untuk ritual malam minggu. Jika pacar tidak bisa hadir pun, rasanya tidak perlu didramatisir yah galaunya, hihihi. Semuanya akan indah jika kita bisa menikmati hari yg kita lewati. Sekalipun hanya makan telur dadar buatan sendiri, kan yang penting bisa makan berdua pacar? :D atau baca buku bareng :)

Maka mulai sekarang, belajarlah untuk menikmati hari-hari yg kamu lewati. Belajarlah untuk menerima apapun yg terjadi pada hari-hari yg kamu lalui. Tidak perlu berharap lebih, suatu hari kebahagiaan akan datang tepat waktu. Don't worry, be Happy, Girl :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar