30 Januari 2013

Belum Jodoh

gue nggak menang lomba cerpen. hiks :'(

yaaah namanya juga kompetisi, ada yg menang ada yg kalah. sedih sih.. bahkan, sebelum pengumuan satu jam yg lalu, gue berusaha untuk nggak kepikiran sama pengumuman pemenang cerpen ini. gue main di kampus seharian, ketawa-ketawa sama asti dan pacar gue, rizky. sampe-sampe, gue memutuskan pulang setelah setengah jam berlalu dari waktu pengumuman.

itu sebenernya rasa takut nggak menang atau memang hopeless duluan ya? hahaha

gue memang baru kali ini nih ikutan lomba dengan segenap hati gue. menulis dengan rasa, mengingat-ingat kejadian pahit yg sama sekali nggak ingin gue ingat. sialnya, gue nggak menang.. aaaah~ *ketawa miris* ya sudahlah, "MUNGKIN INI BELUM JODOH". suatu hari mungkin tulisan gue akan berjodoh dengan yg lain.

gue benar-benar ngerasa kena kutukan sama tulisan gue sendiri. cerpen gue berjudul "Jogja Itu Mimpi" yg menceritakan tentang gue yg sampai sekarang pengiiiiin banget ke Jogja, tapi belum juga kesampaian. Nah, kok di dalam kenyataan seakan-akan Jogja emang beneran cuma mimpi. masya allah.. apa gue sama Jogja emang gak jodoh ya? ckck-

nggak menang bukan berarti harus berhenti nulis kan? gue gak akan nyerah sampe di sini. gue nggak mau nyesel kayak jaman SMP dulu. novel ditolak dalam waktu satu minggu setelah naskah diantar ke penerbit. itu frontal banget! hahaha gara-gara itu gue nggak mau nulis lagi. itu bodoh banget. padahal emang tulisan gue jaman itu nggak layak diterbitkan *pftt..

gue rasa gue emang gak jodoh kalo ikutan lomba-lomba begini. mending langsung nulis terus dikirim ke penerbit deh, lebih pasti kayaknya haha *walaupun belum tentu juga* tapi seenggaknya nggak deg-deg-an kayak tadi atau terlalu berharap.. meskipun gue nggak terlalu berharap, tapi ya tetep ada kecewa walau secuil.

kegagalan ini membuat gue belajar banyak. gue masih harus banyak intropeksi diri. gue masih nggak layak jadi peulis kayaknya. atau mungkin gue masih jarang berdoa. usaha untuk belajar masih kurang. ck, banyak yaah.. kegagalan ini harus bisa bikin gue OPTIMIS kalau suatu hari gue layak jadi penulis. ya, banyak kok ilmuwan yang gagal sampe 1000 kali baru bisa sukses. Raditya Dika harus ditolak 10 kali oleh penerbit sampai akhirya bukunya melejit ke seluruh toko buku Indonesia. WOW!

pokoknya, gue harus bisa!!!
kesuksesan, sudah menunggu gue di ujung jalan sana. pasti :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar